Sensasi Kebersamaan

Sensasi Kebersamaan
di Kota Wisata

Selasa, 09 Maret 2010

Go to JCC

Cacat Redaction Present

6 Maret 2010
Hari ini gw bangun jam 11:40. Itu karena gw semalem begadang sampe jam 4 setelah ngeband ma temen – temen. Gw inget kalo hari ini ada rencana mau ke JJC liat pameran komputer + camera ( mau liat SPGnya jg..hehe ). Cuma gw inget kalo yang mau ikut tuh 5 orang ; gw, Krisna, Dani, Wahyu, dan Rizal. Rizal itu saudara jauh banget dari Krisna. Dya kerja di salah satu BUMN yaitu PLN ( keren kan temen gw ada yang sukses..hoho ). Pertama kali ngeliat dya, gw inget cerita temen gw dulu waktu SD ( gw pernah SD loh..haha ) kalo di dunia ini ada manusia listrik a.k.a Listrikman. Mungkin Rizal adalah manusia listrik itu, cuz dya kerja di PLN dan jago banget komputernya. Jago nyalain komputer, matiin komputer, ganti wallpaper, jago ngibul ( itu mah sherina yak..haha ).
Karena rencananya ada 5 orang otomatis pake 3 motor, nah gw hari itu lagi males banget dah bawa motor ( maksudnya nyetir motor ). Apalagi kita janjian buat berangkat tuh jam 10:00, gw udah kesiangan. Gw bangun, trus mandi. Cek HP ternyata ada 3 SMS, semuanya itu SMS dari Wahyu ( gw ma wahyu cuma temen kok ,suer deh ). Beberapa menit bales – balesan SMS, ternyata mereka pada belom berangkat. Gw ngecek kebenarannya dulu dengan pergi ke rumah Krisna dan ternyata bener. Wahyu udah siap di depan, Krisna lagi siap – siap, Rizal lagi mandi ( mungkin mandi listrik..haha ), Dani masih tidur cuz bis ngulik gitar sampe jam 6 pagi. Dani emang hobi banget maen gitar, malah dulu dya pernah nembak gitarnya sendiri tapi ditolak ( gitar aja ga mau ma dya..haha ).
Ya akhirnya cuma 4 orang yang berangkat, dan ujung – ujungnya gw juga harus bawa motor ( siaallllll ). Perjalanan terasa lama banget, udah gitu panasnya gila – gilaan ( mungkin bener kata Dani kalo pintu neraka udah jebol, buktinya ada si Rizal..haha ). Di perjalanan Krisna udah teriak – teriak, bukan karena obatnya abis tapi gara – gara panas super ( Mario Teguh mode on* ). Gw juga udah ga tahan banget ma panasnya, kalo gw punya duit banyak udah gw beli Bom trus gw ledakin dah tuh mataharinya ( tapi ntar gw bingung belanja dimana,loh? ). Gw sekarang udah sampe di Senayan + udah parkir juga. Si Wahyu beli Aqua 3 ribu di parkiran, eh trus Krisna beli lagi tapi di luar parkiran harganya 4 ribu ( nah loh ). Gw ngerti sih dalam hidup ini pake prinsip ekonomi, tapi ga kebayang aja cuma beda 10 meter eh beda seribu ( biasanya di kampus gw beli cuma 2 ribu ). Gw yakin abang yang jual itu pasti bentar lagi bakalan naek haji ( bukan naekin orang yang udah haji loh..haha ), cuma ya disana jualan lagi....wkwkwk.
Kita istirahat dulu di deket loket tiket masuk, sambil bakar rokok juga lah pasti ( panas ga jadi masalah.hahha). Gw liat banyak banget orang china nya, gw tau bukan cuma dari mata yang sipit tapi juga kulit yang putih ( yang cewe pada minim gitu baju + celana nya ). Gw sempet heran sih, sebenernya ini tempat pameran komputer apa tempat pamer warna kulit. Gw ngeri aja kan kalo di dalem ternyata masih berlaku hukum apartheid kaya di Afrika Selatan. Untungnya sih warna kulit gw ga item – item banget, yah cenderung cokelat lah ( makanya banyak yang bilang gw manis.. pas bayi... hahaha ). Pernah loh gw ada pengalamannya, kebetulan gw ada warung di rumah.

Cewe : mas, beli cokelat yang manis dong..
Gw : wah saya gak di jual mbak.. ( wkwkwk )
Cewe : hah? Gimana mas?
Gw : iya, saya ga dijual, mbak mau beli saya kan? saya tau sih kalo saya manis gitu kaya cokelat
Cewe : bukan, bukan. Saya ga mau beli terasi mas

Singkatnya kita udah di dalem pameran, muter – muter cari barang yang udah kita list sebelumnya. Gw mau beli Cam supaya bisa pake YMan, walaupun sampe sekarang gw ga ngerti pakenya gimana..haha. Kita udah keliling sekitar 5 jam, dari 15:00 – 20:00. Udah terasa kaki gw pegel mampus, parah banget deh, desek – desekan pula saking ramenya . Di sini lebih kaya gimana kita bertahan hidup dibanding liat pamerannya. Sempet tuh si Wahyu ketinggalan dari rombongan kita, ya secara rame + rada dorong – dorong gitu. Wahyu manggil gw, gw nengok dan ngeliat dya kedorong – dorong ma orang lain. Gw sempet ga tega juga liat dya kaya gitu, cuma gw pikir gw harus kuat,gw kuatin diri buat relain Wahyu, mungkin ini yang dibilang kalo hidup butuh pengorbanan, inilah proses kehidupan ( mulai lebay nih..hehe ).
Gw udah dapet yang gw cari, yang lain juga udah dapet. Si Rizal doang yang kaga dapet, cuz dya cari stik portable yang harganya murah. Gw pingin sih coba ngehibur dya, tapi ngeri ntar dya malah tersinggung ngeliat muka gw yang disangka ngehina trus gw di setrum kaya pikachu ( asli gw nulisnya ketawa nih,,wkwkwk ). Kita dari pagi belum ada yang makan, lebih persis gembel yang belagak kaya ke pameran komputer..haha. Akhirnya setelah sedikit ngeregangin otot – otot kaki yang mulai kusut, kita memutuskan untuk pulang karena udah malem juga.

Kita sempet mampir ke tempat nasi goreng di daerah Halim. Di sana gw mulai sadar, kalo ternyata orang – orang Indonesia itu ga sepenuhnya miskin kaya yang dibilang dalam artikel atau bacaan lainnya. Buktinya banyak orang berduit yang rela desek – desekan buat beli barang yang lumayan lah harganya.

Pesan : jangan pake sendal jepit ke pameran komputer, karena selain malu – maluin, ntar kalo putus gara – gara desek – desekan mau beli dimana...
Secara itu pameran komputer, bukan pameran sendal jepit..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar